Powered By Blogger

Minggu, 04 Maret 2012

Martabak Mi

Mulai dari SD sampai sekarang aku hobi banget yang namanya bawa bontot (bekal) bikinannya Ibu (soalnya kalau pagi misalnya disuru bikin sendiri waktunya enggak cukup. Keburu telat entar). Diantara macam - macam bontotan yang aku bawa Martabak Mi inilah yang paling laris dimintain sama teman - teman sekelas. Sengaja aku tulis di sini karena suka ditanyain cara bikinnya, dan dari dulu selalu laris dimintain temen - temen (selain untuk nambahain kuota artikel buat tugas juga hehe.Peace yaa).

Bahan: 

  • 2 butir telur ayam
  • 1 lenjer (apa ya istilahnya, aku bingung) Mi Telor (aku biasanya pake yang merek 3 telur ayam, bungkusnya warna kuning#sedikitpromosi :p) bisa juga pakai 2 bungkus mi instan.
  • sosis / bakso / kornet / ayam goreng yang udah di potong dadu (apa aja terserah)


 Bumbu:

  • Garam
  • Merica
  • Bawang Bombay
  • Daun Bawang


Cara Buat:

  • Rebus mi dengan dibumbuhi sedikit garam (kalau enggak nanti rasa martabaknya kurang asin) setelah matang jangan langsung di tiriskan tapi dibiarkan beberapa saat biar tekstur mi-nya terasa lebih lembut. Setelah itu baru ditiriskan.
  • Kocok telur beserta garam, merica, Bawang Bombay, Daun bawang dan isi. Setelah tercampur rat baru deh dicampur sama mi-nya.
  • Goreng hingga matang dan Sajikan bersama saus sambal ataupun saus tomat
  • Selamat mencoba ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar